Selamat Datang !

Silahkan Membaca dan berkomentar di blog ini
BEBAS !!!

10 Juli 2009

PENDIDIK YANG IKHLAS ADALAH YANG PALING MULIA

Menurut Al-Ghazali ( Ihya 'Ulumuddin )
" Makhluk yang paling mulia di muka bumi ialah manusia. Sedangkan bagian tubuh manusia yang paling mulia adlah hatinya. Guru sibuk menyempurnakan, mengagungkan dan mensucikannya, serta menuntunnya untuk dekat dengan Allah SWT.

Oleh karena itu, mengajarkan ilmu bukan hanya termasuk ibadah, melainkan juga termasuk khilafah Allah SWT. Karena hati orang alim telah dibukakan oleh Allah untuk menerima ilmu yang merupakan sifat-Nya yang paling khusus. Orang 'alim adalah bendaharawan yang mengurusi khasanah Allah yang paling berharga."

" Barang siapa berilmu dan mengamalkannya, maka dilah yang disebut agung di kerajaan langit. Dia bagaikan matahari yang selain menerangi dirinya sendiri juga menerangi orang lain. Dia bagaikan minyak kasturi yang harum dan memercikan keharuman kepada orang yang berpapasan dengannya. Barang siapa yang menyibukan diri dalam mengajar, berarti dia telah meraih perkara yang agung. Oleh sebab itu hendaklah seorang guru memperhatikan tatakrama ( etika seorang guru ) dalam menjalankan tugas-tugasnya."

Menurut Al-Ghazali ( Fatihatul 'Ulum )
" Seluruh manusia akan binasa, kecuali orang-orang yang berilmu. Orang-orang yang berilmu akan binasa, kecuali orang-orang yang mengamalkan ilmunya. Orang-orang yang mengamalkan ilmunya akan binasa, kecuali orang-orang yang ikhlash."

Tidak ada komentar:

IQ

IQ
Sepasang Kekasih

warior

seksi

GAMBAR APIK

GAMBAR APIK
Iklan Sosro

BREBES ISLAMIC CENTER

BREBES ISLAMIC CENTER
pintu masuk